Home » BAB V » V. 5 Membeli pada Supplier Perusahaan

V. 5 Membeli pada Supplier Perusahaan

 

Home > Membuka Toko > Bab 5 > Membeli pada Supplier Perusahaan

 

 

Suplier

Setelah toko berkembang baik, Anda tentunya akan memerlukan pemasok yang lebih banyak sehingga kemungkinan untuk berhubungan langsung dengan perusahaan akan menjadi suatu keharusan. Biasanya untuk mendapatkan barang murah, perusahaan akan menetapkan jumlah pengambilan tertentu pada toko-toko yang menjadi pelanggannya. Memang, aturan seperti ini akan memberatkan toko yang berkapasitas kecil, bermodal kecil atau toko yang baru saja dibuka.

Ada seorang customer saya yang amat pintar menyiasati persoalan seperti ini. Sebelum melakukan pemesanan pada perusahaan, dia menghubungi segenap kenalannya yang membuka usaha sama, atau orang-orang lain di sekitar tokonya. Prioritas yang diberikan biasanya untuk anggota kelompoknya kemudian orang-orang sekitar toko yang baru dikenalnya atau yang baru saja bergabung dalam kelompoknya. Setelah itu, customer saya membeli sejumlah barang yang akan mendapatkan potongan harga sesuai “syarat” yang diberikan oleh perusahaan. Barang yang telah datang akan segera dikirimkan kepada anggota kelompoknya. Membeli secara kolektif demikian sangatlah bermanfaat bagi toko-toko yang memiliki modal kecil.

Supplier akan menjadi sumber utama untuk mendapatkan barang-barang murah dan hal ini bisa dilakukan dengan membeli secara kelompok. Apabila tidak bisa membeli secara kelompok, maka Anda bisa meminta bantuan pada salesman agar mau menggabungkan pembeliannya dengan toko-toko yang membeli dalam jumlah besar. Tidak menutup kemungkinan Anda akan ditolongnya. karena salesman sangat dituntut untuk melakukan penjualan sebanyak-banyaknya. Meminta tolong pada salesman banyak dilakukan oleh customer saya untuk mendapatkan barang murah, yaitu dengan diskon tertinggi meskipun tidak membeli dengan jumlah yang telah disyaratkan.

Mendapatkan barang murah di sini bukan bermaksud agar Anda menjual barang-barang berharga murah, tetapi Anda dituntut untuk mencari barang-barang murah yang bisa dijual dengan harga murah. Tujuannya, agar Anda dapat bersaing dengan toko-toko yang berada di sekitar Anda. Menjual mahal sangatlah berbahaya untuk jangka panjang toko Anda. Sehingga dalam buku ini saya uraikan cara-cara mendapatkan barang murah agar Anda berhasil mengelola toko dan melewati masa krisis yang serba menyulitkan ini.

524
-
Hubungi Kami : Raja Rak Minimarket

Leave a Comment