Home » BAB V » V. 4 Dari Hipermarket: Makro, Indogrosir, dan lain-lain

V. 4 Dari Hipermarket: Makro, Indogrosir, dan lain-lain

 

Home > Membuka Toko > Bab 5 > Dari Hipermarket: Makro, Indogrosir, dan lain-lain

 

 

logopost1

Memperoleh barang murah bisa juga didapat dari toko super besar seperti Mar lau toko-toko super besar lainnya. Hal ini is mungkin karena toko super besar akan membeli dalam jumlah besar pula pada perusahaan. Bila mendapatkan harga murah dari perusahaan, akhirnya toko super besar itu juga akan menjualnya dengan murah. Dan pemilik toko kecil bisa memanfaatkan momen seperti ini. Sehingga barang murah yang dijual oleh toko besar itu dapat dijual kembali ke konsumen akhir dengan harga normal atau harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan oleh produsen.

Harga yang dimiliki Makro memang akan menjadi lebih murah bila dibanding dengan harga yang diberikan oleh salesman dari perusahaan tertentu. Tidak menutup kemungkinan, harga yang murah dari toko super besar itu memang menjadi strategi toko besar untuk menjaring pembeli sebanyak mungkin melalui program-programnya. Program-programnya bisa dalam bentuk pasar murah produk tertentu. Mengapa toko super besar bisa mengadakan pasar murah sedangkan toko kecil tidak bisa melaksanakan? Biasanya toko super besar memang dengan sengaja meminta kepada pemasok, harga khusus untuk pasar murah dengan diskon tertentu. Yang mestinya diskon untuk toko super besar sebagai keuntungan, tetapi akhirnya diberikan kepada pembeli. Dengan demikian, bisa dimanfaatkan toko-toko kecil maupun perorangan yang membeli barang dalam jumlah banyak untuk dipakai sendiri.

Produk-produk yang dijual dengan promosi, tak jarang selalu muncul di rak-rak toko super besar, sebagai program yang paling istimewa untuk dilirik. Produk-produk yang dijual dengan cara promosi, misalnya sabun Cusson bendit berisi lima akan mendapat sebuah sikat gigi cantik untuk anak-anak. produk pembersih lantai yang berhadiah sabun bubuk. 400 gram, atau produk tisu bendit berisi dua dengan hadiah satu sachet sampo. Semua even seperti ini merupakan kesempatan bagi pemilik toko untuk mempertimbangkan kemungkinannya barang-barang itu dijual dengan cara eceran tanpa hadiah. Sehingga keuntungan yang didapat selain selisih harga jual dan beli. Anda akan memperoleh keuntungan barang-barang yang menjadi hadiah. Bukankah barang hadiah itu bisa dijual sehingga akan menambah lagi keuntungan bagi Anda?

Selain harus rajin mendatangi toko agen, toko grosir, dan menerima kehadiran salesman, Anda juga perlu datang ke toko super besar untuk mendapatkan barang murah yang berhadiah. Jika Anda tidak aktif tentunya Anda tidak akan pernah memperoleh barang murah yang berasal dari toko super besar itu. Apalagi bila modal kita hanya pas-pasan, maka cara seperti inilah yang ditempuh untuk kemajuan tokoAnda.

Anda boleh saja tidak serius untuk mencari barang-barang itu pada saat jam kerja. Tapi cobalah Anda datang pada saat hari-hati libur misalnya. Anda menyediakan waktu untuk berjalan-jalan dengan istri dan anak untuk melihat-lihat. barangkali ada barang yang menurut Anda cocok dan bisa dijual ditoko Anda. Semakin rajin Anda datang ke tempat-tempat seperti ini, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan barang-barang seperti yang Anda inginkan dan beruntung banyak Anda tidak sendiri pada saat barang-barang itu, tetapi mungkin sudah banyak orang lain yang sedang berkompetisi untuk memperebutkan barang yang sama

Selain produk-produk Program promosi Pemilik toko dapat mencari produk-produk komplementer yang berharga murah. Misalnya tisu merek A yang berharga Rp 1000,00/ pcs bisa digantikan dengan tisu merek lain yang berharga Rp 800,00/pcs. Anda akan memperoleh keuntungan yang berlipat jika menggunakan cara seperti ini. Produk yang sama besar bisa dijual dengan harga yang sama, padahal Anda membelinya lebih rendah. Anda bisa memperoleh keuntungan dari produk pengganti jika produk yang Anda inginkan tidak terlalu tergantung pada merek. Anda juga akan memperoleh peluang untuk menjual barang yang tidak terkenal, jika pembeli tidak terlalu peduli dengan merek barang itu. Produk terkenal amat langka di pasaran dan Anda merasa yakin dengan produk komplementer itu.

Kunjungan Anda ke toko-toko superbesar juga akan memberi wawasan baru terhadap harga jual yang telah Anda buat di toko Anda. Apabila Anda telah menetapkan harga jual barang-barang di toko Anda dengan benar, Anda tak perlu lagi untuk menggantinya. Sebaliknya, jika harga yang Anda berikan tidak sesuai dengan harga di pasar, mungkin terlalu rendah atau tinggi, maka Anda dapat segera menggantinya. Informasi harga yang Anda peroleh dari toko superbesar amat bermanfaat sehingga toko Anda akan dapat bersaing dengan toko-toko lain.

810
-
Hubungi Kami : Raja Rak Minimarket

Leave a Comment