Home » BAB V » V. 3 Barang Murah Dari salesman Free Lаnce

V. 3 Barang Murah Dari salesman Free Lаnce

Home > Membuka Toko > Bab 5 > Barang Murah Dari salesman Free Lаnce


Barang yang berasal dari salesman freelance tidak dinaungi oleh perusahaan juga bisa menjadi sumber untuk mendapatkan barang murah. Dalam prakteknya. barang-barang  yang dijual oleh suatu pemasok akan lebih mahal bila dibandingkan dengan yang oleh salesman. Bisa jadi keadaan itu demikian, bila si salesman admurahalah seorang wirausaha yang berhubungan langsung dengan produsen. maka kemungkinan salesman tersebut mendapatkan harga murah karena adanya program promosi ketika membeli barang dalam jumlah besar. Salesman free lance bersinergi dengan toko-toko grosir untuk mendapatkan barang dengan harga program promos: Misalnya produk Kratingdaeng. Seorang pemilik toko grosir yang hanya mampu menyerap barang itu sejumlah 200 karton dipaksa oleh pabrik untuk membeli sejumlah 1000 karton dengan potongan tertentu. Bagaimana supaya mendapat potongan meskipun hanya membeli sejumlah kapasitas, yaitu 200 karton? Caranya, toko grosir itu mengajak rekan bisnis untuk membeli barang itu secara gotong royong. Kemudian apabila barang-barang yang telah didapatitu melebihi kapasitas yang harus diserap akan dibagikan kepada salesman free lance.

Dengan mengikuti program dari suatu perusahaan, mau tidak mau salesman free lance akan masuk dalam kelompok untuk mendapatkan fasilitas harga murah dari produsen. Caranya, dengan membeli barang yang telah didapat oleh toko-toko grosir, yang membeli dalam jumlah besar. Biasanya karena target melampaui kapasitas itu, maka pemilik toko grosir atau salesman kewalahan dan menjual barang-barang itu dengan harga neto, dan menjadi sangat murah bagi toko yang tidak mengikuti program.

Namun, menjadi peringatan pula untuk semua pemilik toko agar berhati-hati dengan harga yang sangat murah, baik dari toko-toko grosir dan agen, terutama dari salesman free lance, mengenai barang-barang murah itu. Bisa jadi, barang-barang murah itu merupakan produk-produk berkualitas nomor yang palsu. Pernah seorang Customer da teliti dengan barang-barang seperti ini. Biasanya barang-barang yang “dipalsukan adalah barang-barang dengan harga yang lumayan mahal dan barang-barang itu sangat mudah lakunya. Membeli barang murah sangat mengandung risiko apalagi barang-barang murah itu tidak Anda beli dari sub seperti dari agen resminya, dari distributor aslinya, atau toko-toko grosir yang  kompeten Bila Anda mengenal salesmaan free lance dengan baik dan mau bertanggung “. dengan barang yang dijual, maka membeli barang murah dari salesman free lance tidak memerlukan pertimbangan lagi.

535
-
Hubungi Kami : Raja Rak Minimarket

Leave a Comment