Home » BAB V » V. 2 Barang Murah dari Toko Agen

V. 2 Barang Murah dari Toko Agen

Home > Membuka Toko > Bab 5 > Barang Murah dari Toko Agen 

 

 

belanja murah

Barang murah bisa pula Anda dapat dari toko agen. Sayangnya toko agen hanya menjual produk terbatas. Kebanyakan toko agen hanya menjual produk-produk tertentu perusahaan. Berbeda dengan toko grosir yang menjual beraneka ragam produk. Mengapa agen dikatakan sebagai sumber untuk membeli produk yang murah? Sebagai penyalur suatu produk tentunya toko agen akan melayani banyak pelanggan dengan harga partai. Membeli di toko agen memang tidak bisa sedikit seperti membeli disebuah toko grosir. Membeli di toko agen hanya jika Anda benar-benar membutuhkan dalam jumlah besar. Misalnya, jika toko Anda juga menjual minyak tanah, biasanya untuk mendapatkan harga minyak tanah yang murah tentunya Anda akan berhubungan dengan toko agen penjual minyak tanah. Begitu pula jika Anda ingin mendapatkan rokok yang murah, Anda akan mendatangi toko agen rokok tertentu.

Banyak sekali toko agen yang semula hanya menjual produk tertentu, sekarang ini menjurus sebagai toko grosir yaitu menjual dengan berbagai macam produk. Namun bila Anda sebagai pemilik toko, Anda tak perlu lagi mempermasalahkan istilah toko agen dan grosir, sebab yang penting bagaimana Anda menyiasati agar Anda bisa mendapatkan barang murah dari tempat-tempat itu.

Untuk mendapatkan barang tertentu seperti rokok, susu, dan obat-obatan biasanya toko agen memberikan harga lebih murah dibanding harga yang diberikan oleh salesman perusahaan. Mengapa bisa menjadi demikian ? Pertama yang harus diketahui adalah perusahaan biasanya membagi divisi pemasaran mereka menjadi tiga bagian. Divisi itu antara lain: 1. divisi agen atau grosir di mana salesman-salesman-nya memberikan diskon khusus untuk pembelian dalam jumlah tertentu; 2 divisi supermarket yaitu perusahaan akan memberikan diskon tertentu untuk pembelian atau jumlah tertentu kepada supermarket dan akan memberikan diskon potongan jika dilangsungkan program promosi; 3.salesman kanvas atau bagian retailer yaitu salesman yang tugas utamanya mendistribusikan produk-produk secara merata ke toko-toko. Sehingga konsumen dengan cepat mendapatkan produk itu dan biasanya harga yang diberikan akan lebih mahal dibanding dengan harga yang diberikan kepada toko agen atau grosir. Hal ini disebabkan, untuk melakukan kanvas diperlukan biaya operasional yang besar.

Jadi, disini jelas harga yang diterima oleh pemilik toko yang bukan sebagai toko grosir atau toko agen akan jauh lebih mahal, dibanding membeli pada toko yang berjenis grosir atau agen. Tapi dalam prakteknya, sebuah toko akan mendapatkan diskon yang sama jika membeli dalam jumlah yang sama seperti yang dibeli oleh toko agen atau grosir.

319
-
Hubungi Kami : Raja Rak Minimarket

Leave a Comment