Home » Jual Rak Supermarket Minimarket Ke Luar Kota » Rak Minimarket Palu Sulawesi Tengah

Rak Minimarket Palu Sulawesi Tengah

Rak Minimarket Palu Sulawesi Tengah

Kota Palu – Provinsi Sulawesi Tengah

Palu adalah Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia merupakan kota yang terletak di Sulawesi Tengah. Berbatasan dengan Kabupaten Donggala di sebelah barat, Kabupaten Sigi-Biromaru di sebelah selatan dan utara, Kabupaten Parigi-Moutong di sebelah timur dan Selat Makassar di sebelah barat dan utara. Kota Palu merupakan kota lima dimensi yang terdiri atas lembah, lautan, sungai, pegunungan, dan teluk. Koordinatnya adalah 0,35 – 1,20 LU dan 120 – 122,90 BT. Kota Palu dilewati oleh garis Khatulistiwa. Penduduk Kota Palu berjumlah 342.754 jiwa (2012).

Kota Palu sekarang ini adalah bermula dari kesatuan empat kampung, yaitu: Besusu, Tanggabanggo (Siranindi) yang sekarang bernama Kamonji, Panggovia yang sekarang bernama Lere, dan Boyantongo yang sekarang bernama Kelurahan Baru. Mereka membentuk satu Dewan Adat disebut Patanggota. Salah satu tugasnya adalah memilih raja dan para pembantunya yang erat hubungannya dengan kegiatan kerajaan. Kerajaan Palu lama-kelamaan menjadi salah satu kerajaan yang dikenal dan sangat berpengaruh. Itulah sebabnya Belanda mengadakan pendekatan terhadap Kerajaan Palu. Belanda pertama kali berkunjung ke Palu pada masa kepemimpinan Raja Maili (Mangge Risa) untuk mendapatkan perlindungan dari Manado pada tahun 1868. Pada tahun 1888, Gubernur Belanda untuk Sulawesi bersama dengan bala tentara dan beberapa kapal tiba di Kerajaan Palu, mereka pun menyerang Kayumalue. Setelah peristiwa perang Kayumalue, Raja Maili terbunuh oleh pihak Belanda dan jenazahnya dibawa ke Palu. Setelah itu ia digantikan oleh Raja Jodjokodi, pada tanggal 1 Mei 1888 Raja Jodjokodi menandatangani perjanjian pendek kepada Pemerintah Hindia Belanda.

(sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Palu)

Saat ini, bisnis ritel makin menjamur. Fenomena ini terlihat dari banyaknya minimarket yang semakin tersebar di banyak tempat terutama Palu Sulawesi Tengah. Meningkatnya konsumsi masyarakat menjadi pemicu bisnis ini makin banyak pelakunya. Meski begitu, bisnis ritel ini tetap menjanjikan.

Karena banyaknya pesaing, Anda harus memiliki strategi khusus jika ingin terjun di bisnis ini dengan membuka minimarket sendiri untuk menghemat biaya investasi. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan :
  1. Investasi yang dikeluarkan untuk membuka minimarket sangat fleksibel. Pastikan, modal yang Anda siapkan cukup untuk membuat gerai, display dan juga belanja barang. Apabila Anda telah punya lokasi sendiri, tentunya modal yang Anda keluarkan dapat ditekan. Misalkan, Anda ingin memiliki minimarket yang persediaan barangnya setara ritel ternama seperti Indomaret atau Alfamart Anda dapat menggelontorkan Rp 50 juta untuk membeli barang.
  2. Pastikan lokasi yang Anda pilih strategis dan mudah di akses. Lokasi yang Anda pilih lebih baik berada di pinggir jalan ramai, lebih baik di pertigaan atau perempatan. Lokasi di gerbang masuk kompleks juga cukup baik. Ingat, lokasi sangat menentukan keberhasilan bisnis Anda.
  3. Jika lokasi usaha ritel berada di kawasan mewah, jualah produk yang berkelas. Kalau perlu, Anda juga menjual produk impor yang akan membuat minimarket Anda makin berkelas.
  4. Pastikan minimarket yang Anda kelola memberikan pelayanan lebih dibanding kompetitor yang ada. Misalkan, tawarkan layanan antar barang untuk penjualan dalam jumlah tertentu.

Tentu kami, Raja Rak Indonesia (Distributor Rak Minimarket Palu Sulawesi Tengah) memberikan penawaran untuk bisnis Anda, sehingga investasi, lokasi, produk dan pelayanan bisa prima, yaitu antara lain :

  1. Harga Rak kompetitif (harga disetiap wilayah pemasaran sama hanya disesuaikan dengan biaya pengiriman)
  2. Kami bisa membantu Anda mendesain layout rak untuk minimarket, toko atau gudang Anda.
  3. dan lain-lain.

Tim solid kami siap membantu Anda dalam membuat toko atau minimarket Anda sendiri.

Hubungi kami :

Didin             e : didin@rajarak.co.id t. 0812-8855-1012

Idris               e: idris@rajarak.co.id t. 0812-9678-6785

Okim              e : okim@rajarak.co.id t. 0852-2009-6953

Wahyu           e : wahyu@rajarak.co.id t. 0812-9678-6700

 

hubungi-kami

529
-
Hubungi Kami : Raja Rak Minimarket

Leave a Comment