Home » Jual Rak Supermarket Minimarket Ke Luar Kota » Rak Minimarket Makassar Sulawesi Selatan

Rak Minimarket Makassar Sulawesi Selatan

Rak Minimarket Makassar Sulawesi Selatan

Kota Makassar – Provinsi Sulawesi Selatan

Kota Makassar (Makassar: ᨀᨚᨈ ᨆᨀᨔᨑ, dari 1971 hingga 1999 secara resmi dikenal sebagai Ujung Pandang) adalah ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Makassar merupakan kota terbesar di kawasan Indonesia Timur dan di masa lalu pernah menjadi ibukota Negara Indonesia Timur dan Provinsi Sulawesi. Makassar terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi dan berbatasan dengan Selat Makassar di sebelah barat, Kabupaten Kepulauan Pangkajene di sebelah utara, Kabupaten Maros di sebelah timur dan Kabupaten Gowa di sebelah selatan.

Dari aspek pembangunan dan infrastruktur, kota Makassar tergolong salah satu kota metropolitan di Indonesia, yaitu urutan kedua terbesar diluar pulau Jawa setelah kota Medan. Dengan memiliki wilayah seluas 199,26 km² dan penduduk hampir mencapai 1,6 juta jiwa, kota ini berada di urutan kelima dalam hal jumlah penduduk setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan[1]. Secara demografis, kota ini tergolong tipe multi etnik atau multi kultur dengan beragam suku bangsa yang menetap di dalamnya, diantaranya yang signifikan jumlahnya adalah Bugis, Toraja, Mandar, Buton, Jawa, dan Tionghoa. Makanan khas Makassar yang umum dijumpai di pelosok kota adalah Coto Makassar, Roti Maros, Jalangkote, Bassang, Kue Tori, Palubutung, Pisang Ijo, Sop Saudara dan Sop Konro.

(sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Makassar)

Saat ini, bisnis ritel makin menjamur. Fenomena ini terlihat dari banyaknya minimarket yang semakin tersebar di banyak tempat terutama Makassar Sulawesi Selatan. Meningkatnya konsumsi masyarakat menjadi pemicu bisnis ini makin banyak pelakunya. Meski begitu, bisnis ritel ini tetap menjanjikan.

Karena banyaknya pesaing, Anda harus memiliki strategi khusus jika ingin terjun di bisnis ini dengan membuka minimarket sendiri untuk menghemat biaya investasi. Berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan :
  1. Investasi yang dikeluarkan untuk membuka minimarket sangat fleksibel. Pastikan, modal yang Anda siapkan cukup untuk membuat gerai, display dan juga belanja barang. Apabila Anda telah punya lokasi sendiri, tentunya modal yang Anda keluarkan dapat ditekan. Misalkan, Anda ingin memiliki minimarket yang persediaan barangnya setara ritel ternama seperti Indomaret atau Alfamart Anda dapat menggelontorkan Rp 50 juta untuk membeli barang.
  2. Pastikan lokasi yang Anda pilih strategis dan mudah di akses. Lokasi yang Anda pilih lebih baik berada di pinggir jalan ramai, lebih baik di pertigaan atau perempatan. Lokasi di gerbang masuk kompleks juga cukup baik. Ingat, lokasi sangat menentukan keberhasilan bisnis Anda.
  3. Jika lokasi usaha ritel berada di kawasan mewah, jualah produk yang berkelas. Kalau perlu, Anda juga menjual produk impor yang akan membuat minimarket Anda makin berkelas.
  4. Pastikan minimarket yang Anda kelola memberikan pelayanan lebih dibanding kompetitor yang ada. Misalkan, tawarkan layanan antar barang untuk penjualan dalam jumlah tertentu.

Tentu kami, Raja Rak Indonesia (Distributor Rak Minimarket Makassar Sulawesi Selatan), memberikan penawaran untuk bisnis Anda, sehingga investasi, lokasi, produk dan pelayanan bisa prima, yaitu antara lain :

  1. Harga Rak kompetitif (harga disetiap wilayah pemasaran sama hanya disesuaikan dengan biaya pengiriman)
  2. Kami bisa membantu Anda mendesain layout rak untuk minimarket, toko atau gudang Anda.
  3. dan lain-lain.

Tim solid kami siap membantu Anda dalam membuat toko atau minimarket Anda sendiri.

Hubungi kami :

Didin             e : didin@rajarak.co.id t. 0812-8855-1012

Idris               e: idris@rajarak.co.id t. 0812-9678-6785

Okim              e : okim@rajarak.co.id t. 0852-2009-6953

Wahyu           e : wahyu@rajarak.co.id t. 0812-9678-6700

 

hubungi-kami

360
-
Hubungi Kami : Raja Rak Minimarket

Leave a Comment