Home » Bab III Modal dan Sumber Modal » III Modal dan Sumber Modal

III Modal dan Sumber Modal

Home > Membuka Toko > Bab 3 

modal

Setelah PHK, mungkin Anda masih memiliki uang yang jumlahnya lumayan. Tapi Anda bingung untuk memanfaatkan uang itu. Anda pasti memiliki rencana lain yang tidak berhubungan dengan masa depan Anda. Misalnya, Anda berencana membelanjakan uang pesangon tersebut untuk membeli suatu benda yang telah Andaimpikan sejakbekerja. Anda perlu mempertimbangkan ulang rencana itu. Uang itu sebenarnya bisa limanfaatkan sebagai sumber penghasilan. Tapi umumnya orang tidak berpikir bila uang yang sedang ada pada genggaman itu, sebenarnya menjadi sumber modal utama untuk membuka sebuah usaha. Membeli suatu benda yang tidak bisa menghasilkan uang merupakan tindakan sia-sia. Tidak dimungkiri, semua orang akan berharap untuk mendapatkan sesuatu lebih baik, seperti memiliki rumah maupun mobil. Begitu pula mendapatkan pekerjaan baru dengan gaji tinggi.setelah PHK.Tapi kenyataannya, sampai sekarang banyak sekali orang-orang yang ter PHK masih juga menganggur. Sementara itu uang pesangon yang dipegangnya telah habis sia-sia. Sekarang bagaimana pertimbangan Anda? Memikirkan uang pesangon Anda sebagai sumber modal atau membiarkan uang itu habis bagai air.

Lebih buruk lagi jika yang ter-PHK tersebut mendapatkan pesangon ala kadarnya. Tentu saja mereka tak mungkin memiliki angan-angan untuk membelanjakan uang miliknya. Janganlah berkecil hati bila keadaan Anda seperti itu. Sebaiknya, berpikirlah mulai sekarang mengenai rencana Anda untuk mendirikan toko dengan modal seadanya.

Bagaimana mengetahui cara untuk menggali sumber dana merupakan masalah yang dihadapi setiap orang. Membuka toko sangat dibutuhkan keberanian untuk menggali sumber dana yang ada. Baik yang saat ini sedang memulainya atau yang telah memiliki toko selama bertahun-tahun berani menggali sumber dana adalah salah satu kiat sukses etnis tionghoa yang akan diuraiakan pada bab berikutnya

  1. Modal

  2. Dapat Menyesuaikan dengan Modal

  3. Sumber Modal

    1. Sumber Modal dari Perusahaan

    2. Sumber Modal dari Toko Agen/ Grosir

    3. Menggali Sumber Dana dari Arisan

    4. Sumber Modal dari Tabungan Pribadi

184
-
Hubungi Kami : Raja Rak Minimarket

Leave a Comment