Home » ARTIKEL » III.3.4 Menggali Sumber Dana dari Arisan

III.3.4 Menggali Sumber Dana dari Arisan

Home > Membuka Toko > Bab 3 > Sumber Modal > Dari Bank

modal dari arisan
Biasanya untuk menggali sumber dana yang berasal dari arisan, seorang pemilik toko seharusnya memiliki kelompok berdagang. Dalam usaha, sumberdana sangat dibutuhkan demi kemajuan toko. Dan sumber dana itu bisa Anda gali dari kegiatan secara berkelompok, misalnya mengadakan arisan piow. Umumnya etnis Tionghoa memanfaatkan kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kegiatan usahanya. Arisan ini menggunakan cara, siapa saja dari anggota yang membutuhkan uang akan menawarkan potongan yang lebih besar pada anggotanya. Dan anggota yang terakhir biasanya lebih beruntung karena tetap memperoleh uang yang jumlahnya utuh tanpa potongan, sedangkan pada saat membayar memperoleh potongan.

Menggali dana melalui arisan semacam ini, dapat membantu menambah modal Anda. Mengapa bisa menambah modal Anda? Kalau Anda sedang membutuhkan uang dengan cepat, tentunya dengan cara mengikuti arisan piow, Anda secepatnya akan menerima dana segar. Arisan piow bisa dimanfaatkan apabila bunga bank pada saat itu sangat tinggi. Berdagang menggunakan bunga bank yang sangat tinggi akan mengancam cash flow toko. Anda akan dibebani oleh bunga yang harus Anda bayar setiap bulannya.

Manfaat menggali dana dari arisan piow, yaitu bila Anda adalah peserta yang mendapatkan arisan terakhir kalinya. Anda telah mengumpulkan sejumlah uang dengan tidak membayar penuh tiap bulannya seperti arisan biasa. Sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk bergabung dengan kelompok yang mengadakan arisan ajaib ini, karena bisa membantu menambah modal usaha Anda.

491
-
Hubungi Kami : Raja Rak Minimarket

Leave a Comment