Home » ARTIKEL » III.3.3 Sumber Modal dari Toko Agen/Grosir

III.3.3 Sumber Modal dari Toko Agen/Grosir

Home > Membuka Toko > Bab 3 > Sumber Modal > Dari Supplier

modal-perusahaanSumber modal yang berasal dari toko agen/grosir tidak dapat diperoleh secara langsung. Karena berdagang membutuhkan waktu untuk mendapatkan suatu kepercayaan, maka pemilik toko sejak awal perlu menanamkan suatu kepercayaan jika ingin berhubungan dengan pemilik toko agen. Hal ini sangat bermanfaat untuk masa depan toko yang Anda kelola. Pemilik toko agen akan memberikan kredit yang lumayan pada pelanggan lama dan bisa dipercaya. Hubungan antara pelanggan dan toko agen yang harmonis memberikan manfaat timbal balik. Agen akan memberikan kredit, dan Anda akan mendapat keuntungan berupa barang dagangan dengan cara membayar dikemudian hari sesuai waktu yang telah disepakati.

Seorang customer saya, pada awal membuka toko tidak pernah membeli pada suatu grosir atau agen tertentu. Tapi berusaha untuk membeli di banyak tempat secara rutin dan berkesinambungan. Dengan memperlihatkan itikad baik dan menunjukkan di mana lokasi toko Anda, pemilik agen akan memperhatikannya. Secara tidak langsung untuk memberikan keyakinan kepada pemilik agen, customersaya meminta pada toko agen untuk mengirim barang-barang yang dibelinya kerumah atau toko. Dengan demikian, pemilik toko agen melalui orang yang mengirim barang mengetahui secara langsung di mana toko Anda berada. Secara perlahan dengan melalui suatu proses, apa yang Anda tanamkan, berupa “kepercayaan” itu, akan tertanam pada toko agen yang menjadi langganan Anda.

Anda juga perlu memulai mencoba untuk meminta sejumlah kredit pada pemilik agen atau toko grosir, dengan cara membayar kekurangan uang untuk esok harinya. Tepatilah bila Anda berjanji akan membayar esok hari. Karena menepati janji merupakan “pintu sukses” pertama Anda untuk mendapatkan kredit dari toko agen/grosir. Selanjutnya Anda mulai belajar untuk lebih meyakinkan dengan meminta kredit seminggu lamanya. Jika pemilik toko itu mengizinkan, maka pintu kedua untuk mendapatkan sejumlah kredit telah terbuka untuk Anda. Sebaliknya, bila Anda tidak memperoleh tanggapan atas permintaan membayar esok hari atau kredit seminggu, maka sebaiknya Anda mengundurkan diri menjadi langganan setia toko seperti ini. Menurut pengalaman penulis, toko-toko

agen/grosir yang berkomitmen tinggi tidak memberikan kredit pada langganannya, tidak mengizinkan langganannya kurang membayar sesenpun. Karenanya bila Anda berbelanja dan uangnya kurang, maka barang belanjaan Anda akan dikurangi, dan disesuaikan dengan uang yang akan Anda bayarkan. Seperti itulah cara mengenali toko agen atau grosir yang berkomitmen tidak memberikan hutangan pada langganannya.

387
-
Hubungi Kami : Raja Rak Minimarket

Leave a Comment