skip to Main Content

Cara Mendapatkan Pelanggan Setia [TIPS]

Trik Rahasia Supermarket

Cara Mendapatkan Pelanggan Setia untuk toko minimarket swalayan, haruslah diperhatikan. Salah satu indikator minimarket mempunyai pelanggan setia adalah terjadinya repeat order (konsumen kembali membeli) di minimarket. Apalagi jika frekuensi repeat order tersebut tinggi, sering, maka sudah bisa dipastikan konsumen tersebut adalah pelanggan setia minimarket.

Permasalahannya sekarang adalah bagaimana cara mendapatkan pelanggan setia untuk minimarket?

Pada kesempatan ini, saya berbagi melalui artikel ini dengan membahas permasalahan tersebut sehingga bisa menambah wawasan Anda dalam menjaring pelanggan yang loyal.

Sebenarnya jika dirunut pada saat pertama kali Anda mendirikan minimarket, ada banyak hal yang bisa Anda persiapkan. Anda bisa membaca ulasan saya pada artikel persiapan mendirikan minimarket.

Sekarang kita fokus pada mengambil hati calon pelanggan agar tercipta loyalitas mereka terhadap minimarket Anda.

Mengambil hati calon pelanggan

Ibarat seorang pemuda yang sedang kasmasran ingin mengungkapkan perasaan pada seorang gadis, Anda yang merupakan pengusaha minimarket harus bisa mengambil hati calon pelanggan Anda. Bagaimana caranya?

Berikan penawaran menarik

Banyak yang bisa Anda lakukan untuk menarik minat calon konsumen. Salah satunya dengan memberikan berbagai penawaran yang menarik. Misalnya, diskon, potongan harga, pembagian kupon undian berhadiah dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, kita tahu perspektif bahwa pelanggan pasti senang dengan barang bagus berkualitas bagus dengan harga yang murah. Ini bisa Anda manfaatkan untuk lebih mengikat hati pelanggan terpaut pada minimarket Anda.

Caranya adalah ambil untung sekecil-kecilnya pada beberapa produk yang bersifat fast moving, perputarannya cepat, misalnya barang kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak dan lain sebagainya.

Dapatkan penawaran khusus bagi pengunjung artikel ini, untuk pembelian Rak Minimarket untuk Bisnis Ritel Anda. Klik disini : rajarakminimarket.com/hubungi-kami

Mengambil untung sekecil-kecilnya berarti Anda harus siap dengan memberikan harga jual yang murah. Ini akan sangat efektif jika dilakukan sejak pertama kali minimarket Anda launching. Tidak mengapa laba per produk sedikit karena yang kita mainkan adalah intensitas penjualan yang besar. Itu sama saja Anda mendapatkan keuntungan besar bukan?

Di sisi lain, secara psikologis pikiran konsumen akan terdoktrin bahwa harga barang di minimarket Anda adalah yang termurah. Mereka akan setia belanja di minimarket Anda. Secara tidak langsung, Anda sudah dapat pelanggan setia.

Berikan pelayanan terbaik

Sudah pasti pelayanan yang baik bisa membuat orang terkesan. Anda harus memberikan pelayanan yang ramah pada pelanggan Anda untuk menarik hati mereka.

Pastikan karyawan Anda melakukannya dengan baik. Yang umum diterapkan di minimarket sekelas indomaret atau alfamart adalah senyum, salam, sapa. Dengan begitu, secara tidak langsung akan ada komunikasi yang baik dengan pelanggan. Jika sudah akrab, tentu pelanggan akan kembali dan kembali lagi berbelanja di minimarket Anda.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kenyamanan pelanggan saat berbelanja. Sediakan pendingin ruangan, penerangan yang baik, juga jaga kebersihan minimarket Anda.

Di bagian luar minimarket, Anda perlu memikirkan kenyamanan dan keamanan area parkir untuk kendaraan pelanggan.

Dengan pelayanan yang baik, tentu konsumen akan terkesan. Sehingga tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pelanggan yang loyal.

Saya kira sesederhana itu. Untuk mendapatkan pelanggan setia di minimarket, Anda hanya harus mengambil hati mereka dengan berbagai penawaran dan pelayanan terbaik. Jangan lupa untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan agar mereka tetap menjadi pelanggan setia minimarket.

 

Sumber : https://ritelan.blogspot.com/2017/10/pelanggan-setia.html

Back To Top