Buka jam 08.00 s/d jam 17.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tutup
Selamat datang di website RAJARAKMINIMARKET.COM | Situs Jual Rak Minimarket & Rak Gudang Terlengkap dan Terpercaya! Kami berdiri sejak tahun 2011 dengan puluhan ribu costumer dari seluruh Indonesia Jaminan uang kembali jika barang tidak diterima setelah pemesanan! Pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia RAJARAKMINIMARKET.COM | Racking Minimarket Solutions
Beranda » Artikel Terbaru » Cara Menata Barang Toko yang Benar Dengan Rak Minimarket

Cara Menata Barang Toko yang Benar Dengan Rak Minimarket

Diposting pada 4 September 2019 oleh RajaAdmin | Dilihat: 24 kali

Cara Menata Barang Toko yang Benar Dengan Rak Minimarket

Ada sejumlah cara yang bisa Anda terapkan untuk menarik pengunjung di minimarket. Salah satunya dengan menata barang dengan benar.

Minimarket adalah sebuah toko kecil yang menjual berbagai jenis barang, termasuk makanan dan minuman. Berbeda dengan toko kelontong, minimarket menerapkan sistem swalayan, yaitu pembeli mengambil sendiri barang yang dibutuhkan di rak, kemudian membayarnya di kasir.

Karena sistem swalayan tersebut, sangat penting bagi minimarket untuk menata barang dengan rapi. Dengan demikian, calon pembeli dapat dengan mudah menemukan barang yang dicari. Jika barang berantakan atau tersembunyi, calon pembeli akan malas berbelanja. Lalu, bagaimana cara menata barang toko yang benar di rak minimarket?

  • Pastikan barang selalu rapi tertata di tempatnya

Keberadaan rak minimarket akan memudahkan Anda untuk menata barang-barang. Namun, seringkali barang-barang tersebut tidak tersimpan rapi di tempatnya karena diutak-atik orang yang mencari barang kebutuhannya. Jika ini terjadi di toko Anda, pastikan untuk mengatur kembali barang tersebut sehingga tetap mudah ditemukan.

  • Barang harus terlihat dengan baik oleh calon pembeli

Penataan barang yang baik juga berkaitan dengan penempatannya. Barang toko seharusnya dapat dilihat dengan mudah oleh calon pembeli. Untuk itu, rak minimarket sebagai tempat meletakkan barang-barang tersebut sebaiknya tidak terlalu tinggi. Pembeli setidaknya masih dapat membaca merek dan harga produk.

  • Barang harus dapat dijangkau dengan mudah

Pernahkah Anda masuk ke sebuah toko dan melihat sebagian barang terletak terlalu tinggi dan tidak mudah diraih? Akibatnya, Anda merasa malas untuk melihat-lihat dan akhirnya tidak jadi membeli. Nah, kondisi ini tentu merugikan bagi pemilik usaha.

Untuk menghindarinya, sebaiknya barang di rak minimarket harus mudah untuk dijangkau oleh calon pembeli tanpa  perlu alat bantu. Oleh karena itu, Anda membutuhkan jenis rak yang sesuai dari segi ukurannya.

  • Barang tidak bertumpuk-tumpuk

Jangan menumpuk barang di rak dengan sembarangan, apalagi jika barang tersebut tidak dipisahkan berdasarkan jenis dan kategorinya. Dalam keadaan ini, calon pembeli pasti akan merasa bingung dan malas untuk melanjutkan proses pembelian.

Sebaliknya, letakkan barang di rak minimarket dalam jumlah sewajarnya. Sisa barang bisa Anda simpan di gudang terlebih dahulu. Pastikan saja calon pembeli dapat melihat dengan mudah jenis barang yang dipajang sehingga dapat menemukan kebutuhannya dengan cepat.

  • Gunakan label harga

Anda juga perlu memasang label harga pada rak jika tiap barang tidak disertai label harga. Informasi ini akan memudahkan calon pembeli mempertimbangkan apakah akan membeli barang tersebut atau tidak. Lalu, pastikan barang di rak minimarket disusun sesuai dengan label harga di bawahnya. Cara ini akan sangat membantu para pembeli.

  • Perhatikan faktor keamanan

Dalam menyusun barang di rak minimarket, jangan lupa untuk memperhatikan faktor keamanan. Sejumlah barang seharusnya diletakkan di tempat aman supaya tidak dapat diraih dengan mudah oleh anak-anak. Ada pula barang yang rentan pecah sehingga harus mendapat perlakuan khusus.

Nah, untuk mendapatkan rak minimarket yang sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa memesan atau membelinya di Raja Rak Indonesia. Dengan brand Raja Rak Minimarket dan Raja Rak Gudang, tersedia sejumlah pilihan yang menarik. Salah satunya, Rak Minimarket Tipe RR-16. Rak ini terdiri atas beberapa jenis, yaitu rak gondola single, rak gondola double, dan rak gondola end.

Nah, inilah beberapa cara yang harus Anda lakukan untuk menata barang toko di rak minimarket secara benar. Dengan menerapkan cara-cara ini, Anda akan lebih mudah menarik pelanggan sehingga bisnis minimarket semakin sukses.

Bagikan informasi tentang Cara Menata Barang Toko yang Benar Dengan Rak Minimarket kepada teman atau kerabat Anda.

Pusat Rak No. 1 di Indonesia

Cara Menata Barang Toko yang Benar Dengan Rak Minimarket | Jual Rak Minimarket Gondola Display Toko – Rak Besi Siku Gudang

Belum ada komentar untuk Cara Menata Barang Toko yang Benar Dengan Rak Minimarket

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
QUICK ORDER
Troli Barang Lipat Fiber Beban 100Kg Tipe Fourtney 8883

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

TROLI BARANG LIPAT FIBER BEBAN 100KG Rp 700.000
Ready Stock / FOURTNEY 8883
Rp 700.000
Ready Stock / FOURTNEY 8883
QUICK ORDER
Rak Gudang Tanpa Baut Tipe E50 – Rak Arsip – Rak Dokumen – Beban 50 kg

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

RAK GUDANG / RAK BESI TANPA BAUT Rp 1.350.000
Ready Stock / E-50
QUICK ORDER
PIPA KOTAK PANJANG 180 CM UKURAN 15x30MM

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

PIPA KOTAK PANJANG 180 CM UKURAN 15x30MM Rp 52.200
Ready Stock / PK-180
Rp 52.200
Ready Stock / PK-180
SIDEBAR

RajaRak – Pusat Belanja Rak Terlengkap

RajaRak – Situs Web Pusat Belanja Rak Terlengkap di Indonesia.
Banner Rajarak.id

RajaPlastikIndonesia.com

RajaPlastikIndonesia.com -pusat belanja plastik untuk keperluan bisnis,atau rumahan

banner Rajaplastikindo

RajaRakIndonesia.com

RajaRakIndonesia.com -pusat belanja rak terlengkap untuk keperluan bisnis,atau rumahan

rajarakindonesia